Senin, 15 Desember 2008

PARA PENASEHAT

Senin, 15 Desember 2008
Amsal 11:14; 12:15; 27:9
PARA PENASEHAT
Jikalau penasihat banyak, keselamatan ada
(Amsal 11:14)

Pada bulan Oktober tahun 1962 ( Pas bulan & Tahub saya lahir ),konon dunia seolah-olah menahan napas saat Amerika Serikat dan Rusia hampir melancarkan perang nuklir. Pada saat itu, Perdana Menteri Nikita Khrushchev telah mengirim bom nuklir ke Kuba dan Presiden John F. Kennedy memerintahkan agar bom tersebut segera dimusnahkan. Ketegangan pun menjadi sangat tinggi pada saat itu.
Kennedy kemudian menghubungi tiga orang mantan presiden Amerika Serikat untuk meminta nasehat dari mereka. Herbert Hoover yang pernah mengalami krisis ekonomi Depresi Besar; Harry Truman yang mengakhiri Perang Dunia kedua; dan Dwight Eisenhower yang pernah menjadi Panglima Tertinggi Sekutu di Eropa. Masing-masing memiliki wawasan bernilai yang dapat dibagikan. Setelah Kennedy berunding dengan ketiga penasehat yang berasal dari Gedung Putih itu, maka ia dapat mengambil keputusan adil yang menghapuskan semua krisis. Hasilnya, perang pun dapat dihindari.
Alkitab mendorong kita untuk mencari nasehat dari orang yang bijaksana. Amsal 11:14 mengatakan, "Jikalau tidak ada pimpinan jatuhlah bangsa, tetapi jikalau penasehat banyak, keselamatan ada." Kata yang diterjemahkan "penasehat" (counsel) adalah terjemahan bahasa Ibrani untuk "mengemudikan sebuah kapal". Nasehat yang bijak akan menuntun kita ke arah yang benar.
Apakah Anda sedang mengalami krisis? Seorang yang benar-benar bijaksana akan terbuka untuk memberikan nasehat dan saran bagi orang lain. Tidakkah hari ini Anda berdoa untuk mendapatkan nasehat dari orang-orang percaya yang saleh?

JIKA ANDA MENCARI NASIHAT YANG BIJAK,
MAKA ANDA MELIPATGANDAKAN KESEMPATAN UNTUK MENDAPATKAN KEPUTUSAN YANG BENAR

KU BERSYUKUR ~ NIKITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar