Kamis, 27 November 2008

HIDUP TANPA BATAS

Senin, 24 November 2008
Roma 8:1-11
HIDUP TANPA BATAS
Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh
(Galatia 5:1)

"Anda akan memiliki kehidupan tanpa batas dengan El Dorado baru," ucap seorang penyiar dengan penuh percaya diri. Iklan radio dari pedagang mobil Cadillac lokal ini seolah-olah memberi kesan bahwa begitu Anda mengendarai sebuah mobil Cadillac baru, Anda akan mendapatkan kebebasan untuk melakukan apa saja yang Anda kehendaki. Tentu saja, pernyataan iklan tersebut tidak sesuai dengan kenyataannya. Pernahkah Anda mendengar tentang hidup yang tanpa batas?
Jutaan orang saat ini juga hidup tanpa batas, bahkan sekalipun sebagian besar dari mereka tidak memiliki mobil Cadillac. Mereka telah menolak kuasa dan fleksibilitas Alkitab, dengan mengatakan bahwa Alkitab sudah ketinggalan zaman. Sebagai akibatnya, mereka menganggap bahwa seks di luar nikah, aborsi, dan praktek-praktek homoseksual dapat diterima.
Orang merasa berhak menentukan apa yang benar dan yang salah. Dan mereka menyebutnya kebebasan!
Dalam Galatia 5:13-26, Paulus berbicara tentang kebebasan yang sejati. Hal ini bukan berarti kita dapat melakukan segala sesuatu sesuai dengan keinginan kita, tetapi tetap tinggal dalam hukum-hukum Allah dan menikmati setiap berkat yang disediakan. Tatkala kita bertobat dan menerima Yesus sebagai Juruselamat, kita telah diberi kehidupan kekal, memiliki persekutuan pribadi dengan Allah, dan kebebasan untuk hidup menurut Roh dan bukan menurut daging (Roma 8:4). Hidup yang dipersembahkan bagi Yesus Kristus jauh lebih baik daripada hidup yang tanpa batas! - JD

KEBEBASAN SEJATI ADALAH HIDUP BAGI KRISTUS

(Sources:kidung.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar