Kamis, 27 November 2008

KESAKSIAN DAGING DOMBA

Rabu, 05 November 2008
2Korintus 4:1-7
KESAKSIAN DAGING DOMBA
Marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran (1Yohanes 3:18)

Pernahkah Anda mendengar orang bersaksi dengan menggunakan daging domba? W.H.Lax, seorang pendeta Metodis yang telah melayani selama 38 tahun di London, melakukan hal itu.
Suatu ketika pendeta Lax mengunjungi seorang pria tua yang sakit parah. Pria itu tidak menyambut pendeta Lax dengan ramah. Tatkala ia melihat jubah kependetaan Lax, ia langsung membuang muka dan tidak mau berbicara.
Lax menduga persediaan makanan pria itu menipis. Karenanya, ketika pulang Lax mampir ke toko daging dan memesan dua potong daging domba untuk pria tua itu. Beberapa hari kemudian, ia berkunjung kembali dan mendapati sikap yang lebih bersahabat dari pria tersebut. Dalam perjalanan pulang, Lax memesan daging domba lagi di toko yang sama. Pada kunjungannya yang ketiga, ia mendapati banyak perubahan. Pria itu menjadi lebih simpatik dan bersahabat, bahkan mengizinkan Lax bersaksi tentang imannya.
Ketika Lax sedang pergi menginjil, pria itu meninggal dunia. Tampaknya pria tersebut telah percaya kepada Kristus, karena sebelum menghembuskan napas terakhir, ia sempat berkata, "Katakan kepada pendeta itu bahwa saya sudah berubah sekarang. Saya akan pergi menghadap Allah. Dan katakan padanya, bukan kata-katanya yang mengubah saya, tetapi daging dombanya!"
Memenuhi kebutuhan orang lain dapat menjadi suatu kesempatan yang baik untuk mengabarkan Injil. Dengan melakukannya Anda akan dapat meluluhkan hati yang paling keras dan membuka pintu yang telah terkunci sekian lama. Adakah Anda mengenal seseorang yang membutuhkan "daging domba" hari ini? - HR

SERINGKALI KESAKSIAN TERBAIK ADALAH KEBAIKAN

( Sources:Kidung.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar